Komunitas Baru Itu Bernama PKS ART

 

JAKARTA (19/9) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki banyak kader yang menyimpan berbagai potensi. Hal ini dibuktikan dengan munculnya sebuah komunitas baru bernama PKSArt. Sebelumnya, PKS juga telah memiliki beberapa komunitas, salah satunya Relawan PKS Foto.

PKSArt merupakan kumpulan dari para kader PKS yang memiliki talenta dalam bidang desain grafis. Arie Poernama, salah seorang inisiator PKSArt mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya komunitas ini adalah sebagai respon dari semakin majunya media publikasi, teknologi, dan informasi. Selain itu, ada kebutuhan sosialisasi dari PKS yang harus semakin inovatif menyesuaikan perkembangan zaman.

“Awal mulanya ketika jelang pemilu 2014 banyak bertebaran desain-desain kampanye kreatif PKS. Lalu saya mencoba mengarsipkan desain-desain kampanye PKS itu di web pks-kreatif.com,” ungkap Arie di Jakarta, Sabtu (19/9).

Dari sana kemudian, lanjut Arie, web pks-kreatif.com juga eksis di Fanpage Facebook dan Twitter. “Akhirnya banyak berkenalan dengan sesama desainer, ada yang minta desain, ada yang mengajak kerjasama, dan lain-lain,” tuturnya.

Arie juga menceritakan, salah satu surat pembaca di Fanpage Facebook mengusulkan agar dibentuk sebuah komunitas resmi. “Komunitas relawan foto udah ada, PKS TV udah ada, tapi komunitas desain belum ada. Akhirnya, dibuatkan grup untuk mengundang desainer-desainer PKS dari seluruh nusantara,” ujar Arie menirukan usulan dari Mustain Ruddin salah seorang fans pks-kreatif.com tersebut kala itu.

Arie tidak menyangka, ternyata kabar tentang adanya komunitas PKSArt ini sampai ke struktur Humas DPP PKS. “Akhirnya kami diundang di acara kongkow akbar keluarga besar Humas DPP PKS dan komunitas lain pada 14 Juni 2015 lalu di Kantor DPP PKS, MD Building Jakarta,” jelas Arie.

Arie juga mengatakan, pada tanggal 14 Juni 2015 itulah resmi dipilih nama komunitas baru tersebut yakni PKSArt. Pemilihan tersebut berdasarkan hasil voting seluruh peserta kongkow akbar, dan dipilih salah satu logo komunitas. “Kemudian web pks-kreatif.com diubah menjadi art.pks.id supaya menjadi web komunitas PKSArt,” jelasnya.

Arie berharap relawan desain PKS (PKSArt) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia bisa turut meramaikan kampanye kreatif yang diselenggarakan PKS, baik lokal maupun nasional.

“Dengan sajian desain kreatif PKSArt yang elegan, semoga PKS mampu ikut mencerdaskan dan memberi inspirasi bagi masyarakat Indonesia dan bisa ikut mengendorse tokoh-tokoh PKS lebih popular melalui desain ‘Tokoh PKS Bicara’,” ujar Arie penuh harap.

Selain itu, Arie juga berharap PKSArt bisa menebar inspirasi kebaikan melalui desain ‘Mengurai Hikmah bersama PKS’. “Terima kasih sebesar-besarnya atas respon yang positif dari DPP PKS terhadap lahirnya komunitas ini,” pungkas Arie.

Perlu diketahui, dalam Musyawarah Nasional (Munas) PKS Keempat 14-15 September 2015, berbagai karya dari komunitas PKSArt ini turut mencuri perhatian baik para kader maupun tamu undangan.

 

Sumber: http://www.pks.or.id/content/komunitas-baru-itu-bernama-pksart

Comments

comments